Jumat, 21 Oktober 2011

Surat Untuk Albert Einstein


25 Januari 2011
Kepada, Sang jenius Fisika pembuka tabir rahasia alam, Albert Einstein!
Mungkin aku akan memanggilmu dengan sebutan ‘Kakek’. Hehehehe… sudah terima saja. Jadi, apa kabarmu di alam sana, Kek? Kau menikmatinya? Atau para malaikat itu membuatmu terkekang sehingga kau tak mampu lagi mendefinisikan alam raya ini sesuai dengan kemauanmu?
Aku sih selalu bertanya, apa yang membuatmu dan para Ilmuan lainnya senang sekali berkreasi dengan ilmu-ilmu yang akan memusingkan penerusnya itu?
Ah sudahlah, mungkin itu sebagai tanda cintamu kepada Tuhan atas alam raya yang begitu indah ini. Benar bukan? Dan anggap lah ini surat yang kubuat untukmu sebagai tanda cintaku pada Ilmu Fisika. Ya, anggaplah saja begitu.

“Gravitation is not responsible for people falling in love.” 
Kau masih ingat bukan pada kata-kata itu? Ya tentu saja kau ingat! Itu kan kata-katamu sendiri :D
Kau tau, Kek? Aku sependapat dengamu ;)
Menurutku, cinta itu luar biasa. Bahkan hukum gravitasi pun tak mampu mendefinisikan cinta. Orang yang ‘Jatuh Cinta’ tidak benar-benar berpijak pada bumi, sebagaimana Hukum gravitasi umumnya. Kata ‘Jatuh Cinta’ mampu membuat seseorang ‘melayang’, bahkan mampu ‘menerbangkannya’ hingga langit ke tujuh. Sedangkan gravitasi, ia selalu membuat benda-benda jatuh menuju pusat bumi. See, bagaimana cinta itu begitu luar biasa. Dan kata-katamu juga luar biasa sekali, Kek.
Bagi sebagian orang, kau pastilah ‘Dewa Ilmu Pengetahuan’ yang dipuja. Siapa yang mampu meragukan kemampuanmu yang memiliki IQ luar biasa dan penemuan-penemuan yang luar biasa itu? Misalnya saja Teori Relativitas Umum dan Khusus yang kau ciptakan itu sekarang digunakan oleh manusia-manusia keji itu sebagai inspirasi dalam pembuatan Bom Atom.
Siapa sangka seorang Albert Einstein mampu menghancurkan alam raya ini hanya dengan satu ledakan saja? Aku pun yakin kau juga tak menyangka, bukan? Bukankah aku sudah bilang diawal tadi, bahwa kau dan para Ilmuwan lainnya berkreasi dengan Ilmu Pengetahuan sebagai wujud cinta kalian kepada Tuhan atas terciptanya alam raya ini?
Kau pun pasti tidak menuga, bahwa ciptaanmu mampu bekerja sedahsyat itu. Karena (menurutku) kau begitu mencintai alam raya ini sampai-sampai kau tak mau merusaknya, benar bukan?
Kakek, jangan lah kau marah di alam sana kepada manusia-manusia bodoh yang menyalahgunakan ilmumu. Ah, mereka hanya terlalu dililit nafsu kekuasaan dan uang. Mereka hanyalah segelintir orang tak tahu malu yang mengatas namakan Ilmu Pengetahuan, tapi toh sebenarnya mereka tidak tau apa-apa. Dan lagi, percayalah masih banyak orang yang akan melakukan kebaikan dengan apa yang telah kau wariskan kepada penerusmu. Kau percaya itu?

If A is a success in life, then A equals x plus y plus z. Work is x; y is play; and z is keeping your mouth shut ~ Albert Einstein
Sumber: www.malaikattakbersayap.tumblr.com

1 komentar:

Atika Rela Setia Putri mengatakan...

bagus din, jadi beneran ngebayangin si einstein ngebaco surat dari kau hehehe

Poskan Komentar